Home » » PKS JOMBANG DUKUNG NYONO-MUNDJIDAH

PKS JOMBANG DUKUNG NYONO-MUNDJIDAH

Written By DPD PKS KAB JOMBANG on Friday, February 8, 2013 | 5:36 AM

pksjombang.or.id - Dukungan terhadap calon bupati (cabup) Jombang dari Partai Golkar, Nyono Suharli, terus mengalir. Jika sebelumnya dukungan itu hanya dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan), kali ini dukungan serupa juga datang dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Dukungan dan koalisi tersebut digelar secara resmi di GOR Merdeka Jombang, Kamis malam (24/1/2013). Ribuan kader partai berlambang bulan sabit dan padi ini hadir dalam acara itu. Praktis, baik PKS, Partai Golkar, maupun PPP sudah satu visi, yakni mengusung Nyono Suharli sebagai cabup dalam pemilukada yang dihelat 5 Juni mendatang.

Ketua DPD PKS Jombang, Rochmad Abidin, mengatakan, dijatuhkannya pilihan terhadap Nyono Suharli bukan secara tiba-tiba dan tanpa alasan. Namun hal itu melalui proses yang cukup panjang, termasuk melakukan survei dan fit and proper test atau uji kelayakan. "Akhirnya PKS sepakat mendukung Pak Nyono sebagai cabup Jombang," kata Abidin yang disambut aplaus ribuan hadirin.

Anggota komisi D DPRD Jombang ini juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penandatangan kontrak politik dengan cabup Nyono. Di antaranya, priotitas APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk rakyat kecil. Selain itu, lanjut Abidin, jika terpilih sebagai bupati, maka pemerintahan Nyono harus menjauhi KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

"APBD Jombang saat ini sudah tembus Rp 1,4 triliun. Nah, anggaran tersebut harus dialokasikan semaksimal mungkin untuk masyarakat kecil. Dengan begitu, lapangan kerja bisa diperluas dan pengangguran bisa terpangkas. Itu yang harus dilakukan Pak Nyono ketika terpilih menjadi bupati," katanya lantang.

Abidin memastikan, seluruh kader PKS mulai dari kabupaten hingga tingkat ranting akan bekerja keras untuk memenangkan Nyono. "Di Jombang, kita sudah mempunyai kepengurusan yang solid mulai tingkat ranting hingga kabupaten. Nah, kader-kader kami siap bekerja keras untuk memenangkan Pak Nyono," pungkasnya.

Keyakinan senada juga dilontarkan Yusuf Rohana, pengurus DPW PKS Jatim. Menurut Yusuf, dalam satu tahun terakhir ini PKS mampu memenangkan cabup yang mereka usung. Ia kemudian mencontohkan pemilukada Sampang, Pamekasan, serta Bangkalan. Dari tiga wilayah itu, semua calon yang diusung PKS dan sejumlah partai lainnya sanggup memenangkan pilkada. "Jadi untuk pilkada Jombang, calon yang diusung PKS juga harus menang," ujar anggota DPRD Jatim ini.

Soal siapa cawabup (calon wakil bupati) yang akan mendampingi Nyono, Yusuf secara terus terang menyodorkan nama politisi asal PPP, yakni Hj Munjidah Wahab. "Saya secara pribadi sepakat jika Pak Nyono bergandengan dengan Nyai Munjidah," lanjutnya.

Deklarasi itu sendiri ditandai dengan penandatangan kesepakatan koalisi antara dua partai tersebut. Selanjutnya seluruh pentolan parpol koalisi bergandengan tangan di atas panggung, termasuk Nyono Suharli dan Hj Munjidah Wahab.

Usai penandatanganan koalisi, Nyono mengatakan, koalisi antara Golkar dan PKS merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, Partai Golkar sebagai kelompok nasionalis sedangkan PKS mewakili kelompok religius. Nah, nasionalis-religius itu, kata Nyono, sesuai dengan kultur Jombang. Selain itu, menurutnya, PKS memiliki kader yang solid mulai dari tingkat ranting hingga kabupaten.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. WebSite Resmi PKS Jombang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger